UNIVERSITAS LANGLANGBUANA SUKSES MENGGELAR WISUDA KE-38 TAHUN AKADEMIK 2020/2021 SECARA DARING

Senin, 23 November 2020 00:00:11 WIB Oleh : Humas Unla


image

Universitas Langlangbuana (UNLA) menggelar upacara wisuda program sarjana dan diploma gelombang I tahun akademik 2020-2021 secara daring via zoom dan live streaming di laman Youtube dan Facebook UNLA pada hari Sabtu 21 November 2020 pukul 08.00- 11.30 WIB.

Sebanyak 870 wisudawan/ti magister, sarjana, diploma diukuhkan oleh Rektor Universitas Langlangbuana. Wisudawan/ti dari Fakultas Hukum 129, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 268, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 202, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 84, Fakultas Teknik 163, dan Magister 24.

Wisudawan dengan IPK tertinggi diraih oleh: Fidelis Warso IPK 3,89 (Fakultas Hukum), Fathur Darajat Surahman IPK 3,95 (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Hendi Somantri IPK 3,91 (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Sagita Nurmalasari IPK 3,98 (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Ghina Novita Sakinah 3,89 (Fakultas Teknik), Antonio Ilyus IPK 3,89 (Magister Manajemen).

Dalam sambutannya Dr. H.R.AR. Harry Anwar, Drs., S.H., M.H. selaku Rektor Universitas Langlangbuana menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan proses pendidikan formal di Universitas Langlangbuana. Unla merasa bangga dengan keberhasilan yang saudara peroleh saat ini, dengan menunjukan kepada masyarakat, pemangku kepentingan lainnya bahwa unla telah berhasil melaksanakan amanat yang diberikan untuk mendidik anak bangsa hingga menjadi sarjan, dituntut berkontribusi dan berkiprah secara maksimal di bidangnya masing-masing dengan berbagai karya dan pengabdian bagi masyarakat bangsa dan negara. selain itu, harus mampu bersinergi bersama-sama menjaga nama baik almamater dan membangun serta menjaga jejaring alumni yang kuat.

Bapak Komjen. Pol. (P). Drs. H. Nana S. Permana selaku Ketua Pembina YPTBL, menyampaikan bahwa lulusan Universitas Langlangbuana harus berperan serta agar masyarakat tetap maju ke arah kehidupan lebih baik dan berkualitas. Persaingan di dunia kerja dari satu sisi lebih baik dan berkualitas. Persaingan di dunia kerja dari satu sisi makin sulit dengan mesin-mesin otomatis berbasis kontrol digital dari sisi lain membuka peluang yang belum ada sebelumnya. Bagaimana pun peluang ini tidak bisa dilihat oleh semua orang, diperlukan kejelian dan kesungguhan untuk mendapatkan peluang besar dibalik tantangan yang menghadang.

Oleh karena itu untuk peluang ini tidak cukup memiliki hanya IPK tinggi saja namun juga skill lain seperti berkomunikasi dengan baik, mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal ilmu pengetahuan yang telh dimiliki. Pengetahuan itu menjadi kekuatan jika digunakan dan jika beraksi pada jalan yang benar.

Sambuatan Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd. selaku Kepala LLDikti Wilayah 4 menyampaikan bahwa kehadiran Kepala LLDikti ingin memberikan sebuah keyakinan. Universitas Langlangbuana sebagai salah satu kampus terbaik di Jawa Barat sudah memiliki tata kelola yang baik berasal dari prodi yang sangat baik maka saya ingin menyampaikan sebuah keyakinan ijazah yang sebentar lagi akan anda terima maka sah secara hukum dan mudah-mudahan keabsahan yang anda terima betul-betul menjadi keyakinan dan kepercayaan bagi anda untuk selanjutnya berkiprah sebagai anggota masyarakat. Tentu anda bukan anggota masyarakat biasa karena anda berasal dari sebuah perguruan tinggi yang terbaik, anda dididik dengan kedisiplinan, anda dididik bukan hanya dengan pengetahuan keterampilan, tetapi juga menunjukan sebuah karakter yang terbaik. apa artinya pengetahuan yang luas, apa artinya keterampilan yang memadai pada saat anda di masyarakat tidak mamampu menunjukan sebuah karakter yang baik.