WISUDA UNLA GELOMBANG I TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Rabu, 18 Desember 2019 00:00:11 WIB Oleh : Humas Unla


image

Universitas Langlangbuana menggelar kegiatan Wisuda yang ke 35 Gelombang I Tahun Akademik 2019/2020 hari Minggu, 24 November 2019 di Wisma Buana UNLA Jl. Karapitan No. 116. Jumlah wisudawan UNLA kali ini sebanyak 629 wisudawan dari Program Diploma, Sarjana dan Magister. Dianataranya dari Fakultas Hukum 101 Wisudawan; Fakultas Ekonomi 181 Wisudawan terdiri dari Prodi Manajemen 128 Wisudawan, Prodi Akuntansi 53 Wisudawan; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintah 150 Wisudawan terdiri dari Prodi Ilmu Pemerintahan 42 Wisudawan, Prodi Kesejahteraan Sosial 2 Wisudawan, Prodi D3 Kepolisian 39 Wisudawan, Ilmu Komunikasi 67 Wisudawan ; Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan 105 Wisudawan terdiri dari prodi Pendidikan Akuntansi 20 Wisudawan, prodi Pendidikan Matematika 4 Wisudawan dan prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar 81 Wisudawan; Fakultas Teknik 52 Wisudawan terdiri dari Teknik Industri 20 Wisudawan, Teknik Sipil 12 Wisudawan dan Teknik Arsitek 20 Wisudawan. Dari Program Magester Ilmu Pemerintahan 15 Wisudawan; Magister Ilmu Hukum 18 Wisudawan; Magister Manajemen 7 Wisudawan.

Wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Annisa Rahmawati Fakultas Hukum (IPK 3,87). Kemudian dari prodi Manajemen Dini Nurdiani dengan (IPK 3,85), Prodi Akuntansi Maria Oktaviani Fegianti Pakasi (IPK 3,82), Prodi Ilmu Pemerintahan Sandy Jaya Nurdjaman (IPK 3,70), Prodi Kesejahteraan Sosial Muhammad Azka Fauzan (IPK 3,15), Prodi Ilmu Komunikasi Siska Afriliani (IPK 3,79), D3 Kepolisian Asep Gustaman (IPK 3,74), Prodi Pendidikan Akuntansi Dewi Pertiwi (IPK 3,89), Prodi Pendidikan Matematika Suherlan  (IPK 2,98), Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Shinta Yulianti (IPK 3,93), Prodi Teknik Industri Alfadila (IPK 3,64), Prodi Teknik Sipil Thopan Ahmad Pratama (IPK 3,14), Prodi Arsitektur Hidayat (IPK 3,75), Magister Ilmu Hukum Surya Darma (IPK 3,87), Magister Ilmu Pemerintahan Andi Pratama (IPK 3,98), Magister Manajemen Hari Prabowo (IPK 3,87). Total Wisudawan Cumlaude Universitas Langlangbuana Kali ini 168 Orang.

Dalam Sambutannya Rektor Universitas Langlangbuana Bapak Dr. H.R. A.R. Harry Anwar, S.H., M.H. pada Wisuda kali ini menyampaikan, para alumni harus bisa membawa perubahan mulai dari diri sendiri, mulai saat ini dan yang paling mudah. serta tidak mudah puas dengan apa yang sudah didapat.

“Para alumni UNLA harus menjadi agen perubahan yang nyata, berperan sebagai pembuat solusi, pekerja keras, jujur dan disiplin. Dalam melakukan perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang dan mulai dari yang mudah. Jangan terlalu cepat puas dengan capaian dan kompetensi yang dimiliki” Ujar Rektor dihadapan Wisudawan.

Selanjutnya dalam sambutannya rektor menuturkan wisudawan perlu menjaga nama baik Universitas Langlangbuanan serta menjaga hubungan baik dengan alumni. “Status anda sebagai penyandang gelar kesarjanaan Universitas Langlangbuana harus mampu bersinergi bersama sama menjaga nama baik almamater dan membangun serta menjaga jejaring alumni yang kuat.” Tuturnya dengan tegas.

Wisuda ini turut dihadiri oleh Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana terdiri dari Ketua Pembina dan anggota, Ketua pengawas dan anggota, Ketua Pengurus dan anggota, seluruh Pimpinan dan Struktural Pascasarjana dan Fakultas Universitas Langlangbuana, Kapolda Jabar, LLDikti Wilyah IV, Wali Kota Bandung, Mantan Rektor Universitas Langlangbuana,  Kapolrestabes Bandung, Kabid. Humas Polda Jabar, Karo SDM Polda Jabar, Kapolsekta Lengkong, Ka. SPN Cisarua, Ka. Pusdik Intel Polri, Ketua Aptisi Jabar, Camat Lengkong, Rektor Universitas Bhayangkara Jaya Jakarta, Rektor Universitas Bhayangkara Surya Surabaya, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Rektor Universitas Buana Perjuangan, Ketua STT Texmaco, Ketua STT Bandung, Ketua STT Wastukencana, Ketua Akademi Industri Tekstil Bandung, Ketua STISIP Widiapuri Mandiri Sukabumi, Ketua STT Jabar.