PENANDATANGANAN MOU ANTARA UNPAD DAN UNLA

Kamis, 05 September 2019 00:00:13 WIB Oleh : Humas Unla


image

Dalam rangka meningkatkan kualitas perguruan tinggi melalui Tridharma, Universitas Langlangbuana menyelenggarakan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD), bertempat di Wisma Buana Unla, Jalan Karapitan No 116 Bandung, pada hari Rabu, 4 September 2019. Penandatangan MOU ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama bidang perguruan tinggi melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, Unla juga akan segera membuka program Strata tiga (S-3) untuk Ilmu Pemerintahan. Diharapkan melalui MOU ini akan dapat mengimplementasikan program S3 Ilmu Pemerintahan Unla. Rektor Unpad, dalam sambutannya menyatakan menyambut baik niat UNLA untuk menyelenggarakan pendidikan S3 Ilmu Pemerintahan dan mendukung penuh rencana ini. Sementara itu, Rektor Unla dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan penandatangan MOU ini merupakan langkah penting merealisasikan sasaran strategis dalam bidang pendidikan yaitu pengembangan program studi S-3 di Universitas Langlangbuana, Upaya meingkatkan mutu pendidikan itu berupa perbaikan fasilitas, manajemen maupun sumber daya manusia dimana UNLA berupaya berkiprah agar lembaganya dapat berkembang serta mengoptimalkan peranannya dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi dan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi kuat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga tidak tertinggal oleh perguruan tinggi lainnya.

Adapun nota kesepahaman antara UNPAD dengan UNLA ini dilaksanakan melalui  pembinaan dan pengembangan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia/dosen dan tekdik yang tersertifikasi serta pembinaan dan pengembangan manajemen institusi guna peningkatan kualitas penyelenggaraan institusi. Sementara itu, Ketua Pembina YPBTL dalam sambutannya menyatakan bahwa sejak pendirian UNLA tahun 1982, kerjasama UNPAD dan UNLA telah dilaksanakan walaupun belum secara terstruktur dan dengan payung hukum formal.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E.,M.SIE. Direktur Bidang Kerjasama Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A(K), M.Kes. Guru Besar Fikom Prof. Dr. Engkus Kuswarno, M.S. dan Guru Besar FEB Unpad Prof. Dr. H. Sucherly, M.Pd. Sedangkan dari Unla hadir Rektor Dr. H. R. AR. Harry Anwar, S.H.,M.H. Ketua Pembina YPTBL Drs. H. Nana S. Permana, Pembina YPTBL H. Utang S. Warmana, S.E.,MM. dan Drs. H. Tb. Anis Angkawijaya, Ketua Pengurus Drs. H. Agus Kusnaedi, S.T.,MM. serta Ketua Pengawas  Drs. H. Triwibowo Soebroto, S.H.,MM. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh seluruh Senat, Para Dekan dan Kaprodi Unla.


Humas Unla