WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL PKM HIBAH DRPM DAN PENULISAN KARYA ILMIAH

Kamis, 05 September 2019 00:00:13 WIB Oleh : Humas Unla


image

Selasa, 03 September 2019 bertempat di Aula Wisma Buana telah dilaksanaka Workshop Penulisan Proposal PKM Hibah dan Penulisan Karya Ilmiah. Registrasi peserta dimulai pada pukul 08.00-09.00 WIB. Acara dimulai pada pukul 09.15 WIB, dipandu oleh Ibu Yusi Nurul Fitriani, Dra., M.Si. dan dibuka dengan bacaan basmalah bersama. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan Conductor Ibu Sri Wardani, S.E., M.M. Selesai menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan pada laporan Ketua LPM UNLA, Ibu Dr. Hj. Siti Anah Kunyati, Dra., M.Si. Dalam sambutannya, beliau berharap untuk tahun ini yang mengajukan proposal PkM hibah DRPM meningkat, sehingga menaikan kluster UNLA khususnya dalam PkM.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Rektor UNLA, Bapak Dr. H.R. AR. Harry Anwar, S.H., M.H sekaligus membuka acara workshop. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kembali pentingnya tridharma perguruan tinggi. Karena dengan melaksanakan tridharma perguruan tinggi dengan sunguh-sunguh, maka akan berdampak pada peningkatan kualitas baik dosen maupun lembaga. Pukul 09.20 WIB Rektor UNLA membuka acara workshop secara resmi.

Sebelum acara workshop dimulai, dilakukan do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Irwin Supriyadi, S.Kom., M.T. Selesai berdo’a besama, dilanjutkan pada contoh proposal yang mendapat hibah DRPM oleh Ir. Eko Nurmianto, M.EngSc., DERT. Dan Dr. Palti Marulitua Sitorus, M.M. dengan moderator Bapak H. Asep Hidayat, S.Pd., M.Pd. Setelah waktu menunjukkan 12.00 WIB, moderator memberikan waktu untuk istirahat, shalat, dan makan kepada para peserta. Waktu ISOKAN dari pukul 12.00-13.00 WIB. Moderator pun mengingatkan adanya pembagian kelompok dalam acara pendampingan penulisan proposal DRPM. Kelompok humaniora dibimbing oleh Dr. Palti Marulitua Sitorus, M.M bertempat di Gedung Ekonomi lantai 3. Adapun untuk kelompok eksakta dibimbing oleh Ir. Eko Nurmianto, M.EngSc., DERT. bertempat di Wisma Langlangbuana.

Pukul 13.00 WIB para peserta masuk sesuai dengan kelompoknya. Kelompok humaniora dimoderatori oleh Bapak H. Asep Hidayat, S.Pd., M.Pd. dan kelompok eksakta dimoderatori oleh Bapak Beni Ilman, S.Kom., M.Kom. Pada sesi ini para peserta berkonsultasi langsung dengan para pemateri terkait dengan proposal yang akan diajukan. Acara selesai pada pukul 15.20 WIB dan diakhiri dengan foto bersama.

Humas Unla