WISUDA UNIVERSITAS LANGLANGBUANA GELOMBANG II TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Rabu, 21 Agustus 2019 00:00:12 WIB Oleh : Humas Unla


image

Universitas Langlangbuana menggelar Wisuda gelombang II tahun akademik 2018/2019, pada Sabtu, 27 Juli 2019 di Aula Wisma Buana, Jalan Karapitan Nomor 116 Bandung.

Rektor Unla Dr. H. R AR Harry Anwar, S.H, M.H. melantik 315 wisudawan terdiri atas lulusan program sarjana dan pascasarjana. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa Unla terus berupaya agar lulusannya memiliki keahlian dan kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya dan juga memiliki pemikiran dan tindakan inovatif, memiliki integritas, berjiwa kewirausahaan yang mampu beradaptasi dengan pola pikir kreatif dalam menghadapi perkembangan lingkungan di era globalisasi.

Unla juga terus berupaya dalam menciptakan sumber daya yang inovatif dan dapat beradaptasi dengan teknologi, yang dioptimalkan employability skill, serta penyesuaian sarana dan prasarana pembelajaran. Upaya itu diharapkan dapat mendukung optimalisasi dan efektivitas penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi “Mengutip gagasan inspiratif dari Prof Intan Ahmad bahwa Tridharma Perguruan Tinggi perlu diselaraskan dengan era industri 4.0 melalui pengembangan sains dan teknologi, kegiatan riset dan publikasi, karya ilmiah yang inovatif, serta berorientasi pada kurikulum,”

Untuk mewujudkan gagasan tersebut, Unla telah melakukan berbagai upaya antara lain pengembangan dan pembelajaran model literasi baru yang berbasis teknologi dan humanitis atau general. Juga dikembangkan character building melalui kegiatan ekstrakurikuler, kepemimpinan, kewirausahaan, serta membuat format baru sistem pengajaran jarak jauh (PJJ) yang berbasis hibrida atau blended learning dengan system online.

Dengan pembelajaran yang diberikan kepada para mahasiswa tersebut, Rektor yakin dan optimis bahwa para lulusan Unla mampu memanfaatkan serta bisa menghadapi segala tantangan. Karena pendidikan menurutnya yang dilaksanakan tidak hanya menyangkut transfer ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi dibekali character building.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tri Bhakti Universitas Langlang Buana Komjen Pol (Purn) Nana S. Permana berharap, lulusan Unla dapat berkiprah maksimal dan ikut berkontribusi di bidangnya masing- masing dengan berbagai karya secara dan kerja nyata. Selain itu, juga mengabdi bagi bangsa dan negara.

“Status alumni sebagai penyandang gelar kesarjanaan dari kampus harus mampu bersinergi bersama masyarakat, sama-sama menjaga nama baik almamater, ikut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Panitia Wisuda Universitas Langlangbuana Dr. Hj Widjajani, Ir.,M.T. mengatakan, pada wisuda gelombang II ini Unla melantik 315 orang. Lulusan terbaik dari masing-masing prodi dengan IPK tertinggi di- raih oleh Fadzilah Noor Faizah (IPK 3,94) dari prodi akutansi, Kharismawati (IPK 3,86) dari prodi PGSD, dan Yosea Randika (IPK 3,83) dari prodi ilmu pemerintahan. Hendro Prayito (IPK 3,71) dari prodi tekník informatika, serta Dewi Agustina Hutagalung (IPK 3,35) dari prodi ilmu hukum. Sementara itu, dari program pascasarjana Hendral Veno (IPK 3,87).

“Wisudawan Unla yang meraih predikat cumlaude/dengan pujian 18 wisudawan, terdiri atas fakultas hukum 1 orang, fakultas ekonomi 2 orang, FISIP 3 orang, FKIP3 orang, fakultas teknik 5 orang, dan pascasarjana 4 orang,”

 

Humas Unla